Toyota bZ4XMobil Listrik bZ4X Akan Diperbarui Toyota Dengan Layar MID Blank

masai-land-rover.com – PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan penarikan kembali mobil listrik Toyota bZ4X mulai Maret 2022 hingga Juni 2023. Penarikan tersebut bertujuan untuk menggantikan electronic control unit (ECU) yang mengontrol tampilan seluruh informasi kendaraan yang relevan di instrument cluster. PT TAM menginformasikan dan mengajak pemilik kendaraan Toyota bZ4X yang diproduksi antara Maret 2022 hingga Juni 2023 untuk segera menunjukkan apakah kendaraannya masuk dalam daftar unit yang ditarik kembali di jaringan bengkel Toyota seluruh Indonesia, kata Wakil Presiden PT TAM Ketua Henry Tanoto, seperti dikutip masai-land-rover.com dalam siaran pers resminya.

Sistem meteran yang terhubung ke bZ4X milik unit kontrol elektronik (ECU). Sistem ini berisi informasi penting seperti lampu dan indikator peringatan, pemantauan kendaraan, pengukur kinerja baterai dan motor listrik, energi, informasi dan informasi penting lainnya, ditampilkan pada multi-information display (MID) dan modul komunikasi terkirim dan data (DCM).

DCM berkomunikasi dengan ECU dan pengukur campuran untuk memantau kondisi kendaraan selama periode waktu setelah kunci kontak dimatikan. Jika komunikasi antara DCM dan ECU terjadi pada saat ECU sedang mengerjakan suatu proses, maka ECU mungkin tidak menyelesaikan proses yang sedang dikerjakannya.

Kondisi ini dapat menyebabkan tampilan di MID blank atau kosong sehingga tidak menampilkan beberapa rambu dan indikator, antara lain pengoperasian lampu sein, lampu hazard, dan sistem pra-tabrakan juga akan dinonaktifkan. Akibatnya, kendaraan tidak memenuhi persyaratan keselamatan, yang jika dipaksa bergerak dapat meningkatkan risiko kecelakaan.

Proses perbaikan bertujuan untuk memperbarui sistem dan mengatasi potensi masalah, dan akan dilakukan oleh teknisi Toyota Global. Toyota juga akan melakukan penyempurnaan dengan menambahkan fitur pada tampilan meteran kombinasi Toyota bZ4X, termasuk menambahkan informasi konsumsi baterai.

Toyota mengungkapkan perkiraan waktu mulai konfirmasi hingga pembaruan perangkat lunak akan memakan waktu maksimal 2 jam tanpa penggantian suku cadang apa pun. Seluruh proses peninjauan hingga pemeriksaan akhir sepenuhnya gratis.

By admin