Motro Listrik SuzukiProdusen Suzuki Belum Siap Luncurkan Motor Listrik Di Indonesia

masai-land-rover.com – Pasar otomotif kini penuh dengan sepeda motor listrik, dari segala jenis dan model. Sayangnya, Suzuki nampaknya belum berminat menggarap kuda beroda bebas tersebut. Head of National and Digital Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), M Razwankaizar menjelaskan, perseroan kini fokus pada pengembangan merek-merek populer di pasar.

Jadi mereka belum punya rencana untuk sepeda motor listrik. “Kami fokus pada produk yang sudah ada, kami belum punya proyek sepeda motor listrik. Direktur belum menyebutkan produk lainnya. “Kami fokus pada kualitas produk yang ada,” kata Razwankaizar dari Senayan Jakarta. Joshi Prasetya, Kepala Departemen Perencanaan Strategis PT SIS, juga mengatakan perseroan terus membuka peluang bagi semua sektor usaha.

Namun tujuan utama pengembangannya adalah menciptakan produk yang handal dan mampu menunjang pergerakan sehari-hari. Tapi tidak menutup kemungkinan masuk ke sana (motor listrik). Karena secara umum teknologinya sudah ada, jelas Joshi. Jika dilihat, khususnya anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Honda sudah memasarkan Honda EM 1 e: dan Yamaha mulai melakukan riset terhadap Yamaha E01.

Di sisi lain, Suzuki berada dalam posisi sulit di pasar sepeda motor dalam negeri. Kita tahu mereka mampu menjual 12.545 unit di tahun 2023. Padahal AISI mencatat pasar sepeda motor pada tahun 2023 mencapai 6.236.992 unit. Artinya Suzuki hanya menawarkan 0,2 persen.

By admin