Wuling MotorsWuling Motors Berhasil Meraih Kesuksesan Di Pameran Kendaraan Listrik

masai-land-rover.com – Wuling Motors (Wuling) menjadi salah satu merek yang dinilai sukses menjual produk mobil listrik di Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan angka penjualan yang mengesankan. Mengawali persaingan di sektor mobil listrik dengan produk Wuling Air ev, pabrikan yang bermarkas di Cikarang itu langsung menguasai pasar. Harga yang terjangkau, gaya yang unik, dan kualitas yang diberikan menjadi alasan mengapa banyak konsumen yang menyukai mobil listrik ini.

Bahkan setahun setelah debutnya di GIIAS 2022, penjualan Wuling Air ev mencapai 13.000 unit. Dengan pencapaian tersebut, tak heran jika Wuling menguasai pangsa pasar lebih dari 50% di sektor kendaraan listrik. Selain value for money yang baik, Wuling Air ev juga berperan penting sebagai operator bus di banyak event besar internasional di Indonesia. Pada November 2022, 300 unit Air ev akan beroperasi pada KTT G20 di Bali untuk mendampingi delegasi perjalanan negara anggota dan organisasi internasional.

Kemudian pada Mei 2023, 50 unit Air ev mengikuti ajang regional Asia Tenggara, ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kemudian, 150 Air ev kembali terpilih menjadi operator kendaraan KTT ASEAN 2023 di Jakarta pada 5 hingga 7 September 2023. Kini produk mobil listrik Wuling semakin berkembang dengan hadirnya BingguoEV. Pada awal kemunculannya, pasar Wuling BinguoEV juga sangat serius. Ribuan unit dipesan dalam waktu seminggu setelah peluncuran.

Selain itu, desainnya yang unik, harga terjangkau, serta garansi luar biasa yang ditawarkan menjadi alasan mengapa mobil listrik ini begitu digemari. Sekadar informasi, produk mobil listrik Wuling diproduksi secara lokal di Indonesia. Keduanya berasal dari pabrik Wuling di Cikarang, Jawa Barat. Wuling BinguoEV sebagai produk terbarunya telah memasuki sistem sertifikasi TKDN (Level Komponen Level) yang dioperasikan oleh perusahaan surveyor yaitu PT Surveyor Indonesia.

Alhasil, nilai TKDN model ini sebesar 47,5 persen. Dian Asmahani, Direktur Penjualan dan Pemasaran Lokal Wuling Motors, menjelaskan, “Pencapaian ini tidak hanya mendukung komitmen Wuling dalam mendukung industri mobil dalam negeri, tetapi juga menjadikan BingguoEV sebagai salah satu kendaraan listrik terkemuka yang diproduksi di Indonesia dan memenuhi persyaratan PPN. insentif.” pernyataan resmi.

Konsumen juga bisa mendapatkan keuntungan dari harga lisensi Air EV dengan harga Rp 2,7 juta untuk jarak tempuh 100.000 kilometer atau 5 tahun (mana yang lebih dulu). Sedangkan untuk BinguoEV, Wuling memberikan garansi umum kendaraan 100.000 kilometer atau 3 tahun, garansi baterai 120.000 kilometer atau 8 tahun, garansi komponen utama kelistrikan hingga 100.000 kilometer dan 5 tahun dengan gratis perawatan hingga 50.000. kilometer atau 2 tahun. .

Saat ini biaya lisensinya hanya Rp 3,8 juta hingga 105.000 km. Menariknya, BinguoEV juga memiliki garansi seumur hidup pada komponen utama EV-nya yang meliputi daya baterai, motor, dan unit kendali motor. Program ini diperuntukkan bagi pemilik swasta BingguoEV dalam kondisi baru (kendaraan tidak berfungsi atau berpindah tangan) dengan jarak tempuh maksimal 30.000 kilometer per tahun. Selain itu, kendaraan listrik bekas tersebut selalu bekerja di jaringan bengkel Wuling dan menggunakan peralatan asli Wuling.

Sekadar informasi, Wuling memiliki jaringan 150 diler resmi yang tersebar di seluruh Indonesia dan kini merambah hingga Indonesia Timur. Seluruh jaringan dealer didukung oleh tenaga ahli kendaraan listrik yang berpengalaman dan peralatan yang terorganisir dengan baik, memastikan bahwa setiap pemilik BinguoEV dapat mengandalkan bantuan ahli untuk perawatan dan perbaikan kendaraan listriknya.

Tak hanya itu, Wuling berencana memperluas jaringan pengisian daya mobil dengan fasilitas fastcharging di Indonesia dengan menjalin kerja sama dengan tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni PLN Icon Plus, Bank Mandiri, dan Telkomsel. Rencananya Wuling akan menyediakan 100 stasiun pengisian cepat IEC BB di berbagai wilayah di Indonesia pada tahun 2024.

By admin